...
no tags
Maria Cicilia Galuh
5 July 2018

Jakarta, GoHitz.com - Setelah sukses dengan film "Guru Bangsa Tjokroaminoto", MSH Films kembali mempersembahkan sebuah karya yang bermutu yakni "Rocker Balik Kampung".

"Rocker Balik Kampung" mengedepankan tiga unsur utama dalam filmnya yakni musik, sejarah dan humanis. Oleh karena itu, terciptalah sebuah film drama komedi yang berlatar budaya Sunda dan musik rock yang memberikan nilai-nilai positif.

Film garapan Uli Rahman ini bercerita tentang seorang rocker bernama Joe Santani (Winky Wiryawan) yang karir musiknya hampir berakhir karena kehabisan kreativitas. Lalu, Ujang (Iang Darmawan) orang dari masa lalunya datang untuk menyampaikan pesan dari Abah Rahman (Shanjaya), ketua Kampung Sinar Asih yang memintanya untuk pulang.

Joe pun pulang kampung dengan harapan dapat menemukan inspirasi dan tujuan hidupnya. Namun, masalah yang dihadapinya justru semakin pelik. Apalagi, Kampung Sinar Asih mengalami krisis minyak tanah dan kondisi kesehatan Abah Rahman tidak memungkinkan untuk memimpin warga desa tersebut.

Lokasi film tersebut mengambil tempat di daerah Sukabumi bernama Kasepuhan Ciptagelar. Tempat ini dinilai sangat cocok untuk menggambarkan sejarah dan kebudayaan Sunda. Apalagi, masyarakatnya juga masih hidup dengan gaya tradisional.

"Basic-nya saya memang senang dengan alam. Kebetulan saya juga sering datang ke daerah Sukabumi dan ternyata di sana masih benar-benar ada yang namanya Kasepuhan," ujar Uli Rahman selaku sutradara dalam jumpa pers di Kemang Village, Jakarta, Kamis (5/7).

Film ini sendiri merupakan debut pertama Winky yang sudah lama vakum dari dunia akting. Winky mengatakan jika "Rocker Balik Kampung" sarat akan budaya sekaligus menjadi tonton yang menghibur.

"Gue orang yang lahir dan besar di Jawa Barat saja enggak tahu kalau ada Kasepuhan. Menarik sekali ternyata kebudayaan," ungkap pria yang juga berprofesi sebagai DJ itu.

"Rocker Balik Kampung" juga dibintangi oleh Bisma Karisma, Maryam Supraba, Egi Fedly, dan masih banyak lagi. Rencananya, film ini bakal tayang pada 12 Juli 2018 di seluruh bioskop Tanah Air.

 

Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Chairul Rohman
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Vino G Bastian Gemas Lihat Pembajakan Film
7 08 2018
5 Film Indonesia Bertema Olahraga Ini Wajib Ditonton Lho!
8 08 2018
APROFI Luncurkan Kampanye Anti Pembajakan Film Di Seluruh Bioskop
7 08 2018
Livi Zheng Promosikan Gamelan Lewat Film "Bali: Beats of Paradise"
6 08 2018