Dibaca 868 kali
...
no tags
Maria Cicilia Galuh
11 January 2018

Jakarta, GoHitz.com - Kalender masehi telah berganti, begitu juga penanggalan masyarakat Tionghoa yang sebentar lagi memasuki tahun baru. Untuk merayakan Tahun Baru Imlek, Alleira Batik pun mengeluarkan koleksi terbaru yang bertema "Orient Express".

Koleksi tersebut terinspirasi dari kebahagiaan yang mendatangkan keberkahan, keberuntungan dan kesuksesan. Orient Express pun menggambarkan suatu perjalanan yang diharapkan mendatangkan kesuksesan dan kebahagiaan dengan menghadirkan motif bunga lotus dan chrysan. 

Setiap motif memiliki makna sebagai simbol dari kegembiraan, kemewahan, keceriaan, kesuksesan dan optimisme dalam sebuah perjalanan kehidupan untuk berkembang ke arah yang lebih baik lagi.

Orient Express ditampilkan dalam siluet fittedloose dan loose fitted. Materi yang digunakan juga berkualitas tinggi seperti hand woven silk, dan cotton jacquard

Berbeda dengan koleksi sebelumnya yang didominasi warna khas Imlek, kali ini perpaduan warna yang dipakai adalah warna sogan. Warna klasik, seperti hitam putih serta putih cokelat dibuat untuk memberikan nuansa tradisional yang khas. Selain itu warna gradasi cerah, seperti hijau, kuning, dan ungu diharmonisasikan agar dapat menampilkan kesan anggun. 

“Kali ini detil motif yang Alleira pakai adalah bunga lotus dan crysan yang dimodifikasi dengan tetap memadukannya pada motif-motif tradisional seperti sulur bunga. Selain itu ornamen lainnya juga menghiasi rangkaian koleksi Imlek tahun ini. Jadi kita menampilkan koleksi yang menggabungkan banyak unsur, tradisional batik dengan desain yang modern serta detil khas tahun baru Tiongkok," ujar Anita Asmaya Sanin, Creative Director Alleira kepada GoHitz melalui rilis. 

Berbagai ragam baju ready to wear dan semi cocktail dengan detil kerah tinggi atau cheongsam mengisi koleksi kali ini. Ditambah dengan gaya dan padu padan khas Alleira sehingga memberikan banyak pilihan untuk dikenakan pada momen yang istimewa.

 

Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Alleira
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Berkolaborasi Dengan JW Anderson, Uniqlo Rilis Koleksi Spring/Summer
19 04 2018
Kemegahan Karya Para Desainer Tanah Air Terinspirasi dari Cat
16 04 2018
Koleksi Perdana Ready-to-Wear Batik Denny Wirawan Hadir di E-Commerce Ini
13 04 2018
5 Gaya Keren Syahrini Pakai Baseball Cap, Wajib Ditiru!
12 04 2018