no tags
Fathur Rochman
16 November 2017

Jakarta, GoHitz.com - Label Busana Amanda Tania Butik, berkesempatan untuk ambil bagian dalam gelaran 50th Annual Women'4 International Club Charity Bazaar. Pada acara tersebut, Amanda Tania Butik menampilkan pagelaran fashion show bertemakan pesona busana batik lukis dan tenun Bali. 

Owner sekaligus perancang Amanda Tania Butik, Merry Magdalena mengatakan dirinya diundang dalam acara tersebut untuk bisa lebih memperkenalkan busana batik dan tenun dengan tampilan yang lebih fashionable kepada tamu-tamu undangan, yang kebanyakan merupakan perwakilan dari kedutaan-kedutaan besar negara sahabat. 

"Kami diundang di sini karena untuk mengangkat tenun dan batik yang lebih fashionable. Yang lebih dipakai di luar negeri, seperti outer bisa dipakai ke Jepang, Belanda. Seperti itu," ucap Merry saat berbincang dengan GoHitz usai pagelaran fashion show tersebut di Hall B Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (15/11). 

Dalam fashion show kali ini, Merry mengusung tema "Agrapana Nusantara" yang bermakna tentang kekayaan alam di Indonesia. Ada dua wastra Nusantara yang diangkat, yaitu batik dan kain tenun. Untuk batiknya, Merry memilih untuk menampilkan pesona kain batik lukis, sementara untuk kain tenunnya, dirinya memilih kain tenun Bali dan tenun Jepara. 

"Saya memilih kain batik lukis karena batik lukis lebih fashionable. Tinggal model-modelnya saja yang disesuaikan," ucap Merry.

Ada sebanyak 38 look yang ditampilkan oleh Amanda Tania Butik dalam fashion show kali ini. Busana-busana yang ditampilkan lebih banyak berupa outer, dress dan dan celana dengan sentuhan batik lukis dan tenun. 

Buat Sobat GoHitz yang penasaran seperti apa koleksi yang ditampilkan oleh Amanda Tania dalam gelaran 50th Annual Women's International Club Charity Bazaar, langsung saja yuk simak foto-fotonya berikut ini. 

 

Teks : Fathur Rochman
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Kahfie Kamaru

 

Baca Juga




Baca Juga

Berkolaborasi Dengan JW Anderson, Uniqlo Rilis Koleksi Spring/Summer
19 04 2018
Kemegahan Karya Para Desainer Tanah Air Terinspirasi dari Cat
16 04 2018
Koleksi Perdana Ready-to-Wear Batik Denny Wirawan Hadir di E-Commerce Ini
13 04 2018
5 Gaya Keren Syahrini Pakai Baseball Cap, Wajib Ditiru!
12 04 2018