no tags
Fathur Rochman
10 November 2017

Jakarta, GoHitz.com - Mengenakan busana-busana bernuansa etnik memang sudah menjadi kegemaran bagi dua orang kakak beradik Astari Indah Vernideani dan Astira Intan Vernideani. Perempuan-perempuan cantik yang merupakan Putri-Putri dari Yayasan El John Pageants ini mengaku sudah jatuh cinta dengan berbagai busana dari kain wastra sejak lama.

Salah satu busana etnik yang saat ini kerap mereka kenakan adalah busana batik lukis. Bagi sebagian Sobat GoHitz, batik lukis mungkin masih terdengar cukup asing ditelinga. Orang-orang cenderung lebih familiar dengan istilah batik tulis, batik cap ataupun batik printing. Padahal batik lukis saat ini sudah mulai banyak diproduksi dan dipasarkan.

Menurut Astari, batik lukis memiliki keunikan tersendiri dibanding batik lainnya. Motif yang terdapat pada batik lukis lebih terlihat hidup dan warna yang dihasilkan juga lebih terlihat kuat dan tajam.

"Batik lukis ini menurutku motifnya lebih terlihat real dan juga lebih berwarna. Pas dipegang kan juga terlihat berbeda. Aku juga suka batik lukis karena warnanya itu merepresentasikan batik Indonesia itu sendiri," ujar Astari yang juga menyandang predikat sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2017 saat berbincang dengan GoHitz di Kantor Yayasan El John Pageants di Gedung APL, Jalan Letjen S Parman, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Sementara bagi Astira, busana batik lukis memberikan kesan mewah bagi siapa saja yang mengenakannya. Motif dan corak yang unik serta cutting-nya yang lebih modern membuat dirinya sangat nyaman ketika mengenakan busana dari batik lukis.

"Batik lukis ini sederhana tapi terlihat mewah dan anggun. Bisa langsung mengena di hati masyarakat. Motif dan coraknya juga cocok untuk anak muda seperti kita," ungkap Putri Pariwisata Olahraga Indonesia 2017 tersebut.

Sebagai Putri-Putri Indonesia yang juga concern terhadap isu budaya, Astari dan Astira akan berusaha untuk terus mempromosikan batik lukis agar semakin dikenal oleh masyarakat luas. Bahkan,keduanya berencana untuk mengenakan batik lukis saat berkompetisi di ajang internasional. "Nanti saat aku tampil di ajang pageants internasional aku juga akan kenakan batik lukis ini," ucap Astira.

Kepada GoHitz, Astari dan Astira pun melakukan sesi pemotretan dengan mengenakan busana batik lukis. Ada 4 look yang akan mereka tampilkan. Adapun busana-busana yang mereka kenakan merupakan koleksi dari Amanda Tania Butik. Untuk melihat koleksi dari Amanda Tania lainnya, Sobat GoHitz bisa langsung mengunjungi social media instagram di @amandatania.butik

Teks : Fathur Rochman
Editor : Paramita
Foto : Chairul Rohman

 

Baca Juga




Baca Juga

Gemerlap Busana Minang dalam Gelaran Indocraft 2017
17 11 2017
Humba Hammu Persembahan Biyan Untuk Melukiskan Kecantikan Sumba
17 11 2017
Pesona Batik Lukis dan Tenun Bali dalam Gelaran 50th Annual WIC Charity Bazaar
16 11 2017
Indocraft 2017 Hadirkan Ikon-ikon Desainer Etnik Tanah Air
15 11 2017