...
no tags
Maria Cicilia Galuh
3 September 2017

Jakarta, GoHitz.com - Tren modest wear kini semakin berkembang. Peminatnya pun bukan hanya dari kalangan berhijab, melainkan mereka yang ingin mengenakan busana yang lebih sopan.

Salah satu desainer yang juga merancang busana modest wear adalah Barli Asmara. Bahkan belum lama ini, dia meluncurkan koleksi terbaru yang berkolaborasi dengan FWD Life Indonesia.

Koleksi yang berkonsep easy to wear itu, terinspirasi dari produk asuransi jiwa syariah FWD Life yang memiliki tagline, "Bebaskan Langkah, Tetap Syariah".

Ada 30 look yang ditampilkan dalam acara FWD Fashion Rock 2017 beberapa waktu lalu di pelataran parkir Sarinah Thamrin, Jakarta. Koleksi tersebut pun hadir dalam bentuk tunik, dress, abaya, atasan, bawahan dan busana layering.

Fashion show ini dibagi menjadi tiga rangkaian. Koleksi pertama adalah "Gentala" dan "Bungo". Di sini, Barli menghadirkan nuansa batik Jambi yang dikembangkan dengan teknik digital printing. Untuk warnanya, Barli lebih dominan menggunakan pastel untuk membuat pemakainya lebih anggun.

Untuk koleksi selanjutnya, Barli mengangkat tema "Turki Arabic" yang lebih banyak menggunakan warna putih dan emas. Materialnya sendiri menggunakan bahan satin dengan motif-motif Arabic dan Turki.

Sedangkan koleksi terakhir, Barli menghadirkan busana layering yang aktif dengan warna hitam dan putih. Koleksi ini menggunakan bahan seperti scuna, crepe dan satin.

"Kita mengambil benang merahnya, bahwa busana dan asuransi memiliki filosofi yang sama, yakni sama-sama dapat melindungi tubuh kita," ungkap Barli.

Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Istimewa
     

 


Baca Juga

70 Tahun Berkarya, Wrengler Usung Gaya Retro Kekinian Lho!
19 09 2017
Rayakan 20 Tahun Eksistensi, (X).S.M.L Gelar Peragaan Busana Void
31 08 2017
Elegan dan Stylish dengan Kain Baduy
29 08 2017
Lurik Juga Bisa Jadi Busana Siap Pakai Yang Keren Lho!
24 08 2017
Lumiere by Rasyid Salim Angkat Kekayaan Tenun Makassar dalam Fesyen Show PUSPA
22 08 2017