no tags
Fathur Rochman
12 July 2018

Jakarta, GoHitz.com - Bila Sobat GoHitz perhatikan, sekarang ini masyarakat Indonesia nampak semakin cinta dengan kain warisan nusantara. Hal itu terlihat dari makin seringnya masyarakat mengenakan busana dengan sentuhan etnik. Entah itu batik, tenun maupun kain songket yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 

Elin Shinta menjadi salah seorang yang kerap mengaplikasikan sentuhan etnik pada busana yang ia kenakan. Perempuan yang bekerja sebagai Project Associate di sebuah lembaga internasional ini memiliki cukup banyak koleksi kain etnik nusantara. 

Kain-kain tersebut kemudian 'disulap' menjadi beragam item fashion yang kemudian dia padu padankan dengan busananya sehari-hari. 

"Kerjaanku kan sering ke luar kota, jadi aku suka belanja kain-kain tradisional, terus nanti aku jahit ke penjahit pribadiku," ujar Elin saat berbincang dengan GoHitz di Wisma Antara, Jakarta Pusat,  Rabu (11/7).

Sebagai perempuan yang bekerja di lembaga internasional, Elin kerap bertemu dengan mitra kerja yang berasal dari luar negeri. Kesempatan itu pun dia manfaatkan untuk mempromosikan keindahan kain etnik nusantara.

Saat bertemu dengan mitra kerjanya tersebut, ibu tiga orang anak ini hampir selalu mengenakan busana dengan sentuhan etnik di dalamnya. Lewat cara seperti ini, dirinya berharap pesona kain etnik nusantara bisa dikenal hingga ke mancanegara. 

"Kalau kita pakainya bagus pasti nanti ditanya kan. Berarti ada misi melestarikan dan memperkenalkan kain nusantara juga," terangnya. 

Kepada GoHitz, Elin menampilkan gaya saat dirinya mengenakan busana kerja formal dengan sentuhan etnik. Ada empat gaya yang ia perlihatkan. Ditunjang dengan bentuk tubuh yang proporsional serta paras wajah yang ayu, penampilan Elin kali ini nampak sempurna.

 

Teks : Fathur Rochman
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Kahfie Kamaru

 

Baca Juga




Baca Juga

5 Kostum Paling Unik Peserta Piala Dunia dari Masa ke Masa
19 06 2018
Intip Kompaknya Busana Artis dan keluarganya Pada Momen Idul Fitri
18 06 2018
Wow, Jeans Ini Bisa Ikuti Suhu Tubuh Pemakainya!
7 06 2018
Lekat Luncurkan Koleksi Ramadan Padukan Unsur Timur Tengah dan Tradisional
3 06 2018