Dibaca 1128 kali
...
no tags
Anggarini Paramita
26 February 2018

Jakarta, GoHitz.com - Sobat GoHitz penggemar manga pasti tidak asing lagi dengan "One Piece". Manga ini mengisahkan perjalanan Monkey D. Luffy dan kawan-kawana bajak lautnya dalam menemukan harta karun One Piece. Pertama kali dibuat tahun 1997, cerita One Piece masih berlanjut sampai sekarang. Berbagai cerita seru pun tersaji. Salah satunya adalah pertarungan antara Luffy dan musuh-musuh terkuatnya. Berikut GoHitz berikan rangkuman lima musuh terkuat yang dihadapi oleh Luffy sepanjang manga One Piece.

Sir Crocodile

Pertama ada nama Sir Crocodile, mantan Shicibukai dan pimpinan Baroque Works. Dia pernah dihadapi oleh Luffy ketika berada di Alabasta. Sir Crocodile memiliki kekuatan buah setan tipe logia yang dapat mengubahnya menjadi pasir. Luffy pun sampai kewalahan menghadapi kekuatan tersebut. Namun disaat terakhir, Luffy berhasil mengalahkan Sir Crocodile dan membuatnya dikirim ke penjara bawah laut Impel Down.

God Enel 
 


Ketik berada di Skypiea, Luffy dan kawan-kawa harus menghadapi pasukan God Enel. Dia adalah mantan dewa di Skypiea yang memiliki kekutan buah setan tipe logia yang membuatnya dapat mengaliri listrik. Meski ternyata, kekuatan listrik itu tidak berpengaruh terhadap Luffy. Namun tetap saja untuk menumbangkan God Enel, Luffy pun harus bersusah payah.

Rob Lucci 



Pertemuan pertama Rob Lucci dan Luffy terjadi ketika berada di Water Seven. Saat itu Rob Lucci adalah salah satu tukang kayu dari perusahaan Galley-La Company’s. Namun ternyata, Robb Lucci adalah anggota CP9. Pertarungan Luffy dan Rob Lucci terjadi di Enies Lobby. Luffy pun harus dibuat babak belur menghadapi serangan Rob Lucci yang juga memiliki kekuatan buah iblis tipe zoan. Pertarungan mati-matian tersebut akhirnya dimenangkan oleh Luffy.

Donquixote Doflamingo



Satu lagi anggota Shicibukai yang merepotkan Luffy dalam pertarungan satu lawan satu. Dia adalah Donquixote Doflamingo yang juga dikenal sebagai mantan penguasa Dressrosa. Doflamingo memiliki kekuatan buah iblis tipe paramecia yang membuatnya mampu mengeluarkan benang. Selain itu, kekuatan buah setan Doflamingo juga sudah bangkit atau disebut Awakening. Luffy pun harus bertarung habis-habisan dengan Doflamingo. Di sini juga akhirnya diperlihatkan Gear 4 yang menjadi kekuatan baru Luffy.

Charlotte Katakuri



Terakhi tentu saja adalah Charlotte Katakuri, salah satu komandan manis dan juga anak kedua dari Big Mom. Pertarungan antara Luffy dan Katakuri bahkan belum berakhir jika melihat manga edisi One Piece saat ini yang sudah memasuki chapter 895. Katakuri berbeda dengan musuh yang pernah dihadapi Luffy sebelumnya. Tak hanya memiliki haki bushosoku kuat, namun juga haki kenbushoku yang mampu melihat sekilas masa depan.

Teks : Yogi Rachman
Editor : Paramita
Foto : Pelbagai sumber

 

Baca Juga




Baca Juga

Jackie Chan akan Luncurkan Buku Memoar Never Grow Up
16 06 2018
5 Novel Cinta Islami Populer Ini Cocok untuk Menunggu Waktu Buka Puasa
30 05 2018
Marvel Akan Buat Komik Tentang Mentor Han Solo Muda
24 05 2018
Kisah Pahlawan Keumalahayati Dijadikan Komik
22 05 2018