...
no tags
Anggarini Paramita
31 August 2017

Jakarta, GoHitz.com - Peranan ibu dalam keluarga sangatlah penting. Tidak dapat dipungkiri bahwa kehidupan dan perkembangan anak juga dipengaruhi oleh peranan ibu. Selain merawat dan menjaga keluarga, ibu juga bertugas untuk memberi warna dalam keluarga. Beban seorang ibu memang banyak, bahkan terkadang seorang ibu juga bisa lelah dan merasa tidak kuat. Namun, sebagai seorang ibu tentunya akan bangkit lagi dan terus menjadi pendukung yang terbaik di dalam sebuah keluarga.

Memahami pentingnya peran ibu tersebut, NIVEA dengan program #SentuhanIbu memberikan pelayanan bagi ibu dengan anak berkebutuhan khusus. Periode 1 dari program NIVEA #SentuhanIbu telah berlangsung pada tahun 2016 lalu di SLB Negeri A Kota Bandung, Jawa Barat.

“Kami menyeleksi beberapa peserta untuk mengikuti training of trainers agar mereka dapat menyemangati dan berbagi dengan para ibu lainnya yang memiliki isu serupa,” ujar Diana Riaya, Media Manager PT Belersdorf Indonesia.

Selain memberikan pelatihan kepada beberapa peserta, program NIVEA #SentuhanIbu juga memberikan inspirasi melalui film pendek yang berisi pengalaman dan pembelajaran dari para peserta program. Selain itu, NIVEA bekerja sama juga dengan Fira Basuki menerbitkan buku “Sentuhan Ibu” yang berisi kumpulan cerita pendek tentang ibu dan anak berkebutuhan khusus.

Program NIVEA #SentuhanIbu Periode 2 rencana akan diadakan pada September 2017 di SLB N Bekasi Jaya dan SLB N 2 Yogyakarta. NIVEA telah bekerja sama dengan Kemuning Kembar, sejak perencanaan program #SentuhanIbu ini untuk memberikan konseling dan program konsultasi bagi ibu.

“Saya senang bekerja sama dengan NIVEA dalam program ini karena menurut saya program ini beda dari biasanya. Program-program lain cenderung lebih fokus kepada anak-anak dengan kebutuhan khusus, namun program NIVEA ini menyadarkan kita semua bahwa dibalik anak-anak itu terdapat seorang ibu sebagai pendukung bagi anak tersebut,” demikian ujar Anggiastri Hanantyasari Utami selaku Konsultan Kemuning Kembar.

Dalam program ini, NIVEA juga mengadakan kampanye #SentuhanIbu untuk mengajak masyarakat terlibat sebagai sukarelawan melalui akun media sosial resmi NIVEA Indonesia. Selain itu, Sobat GoHitz juga bisa mengunduh buku “Sentuhan Ibu” dengan mengakses langsung ke www.nivea.co.id.

Teks : Hauri Cintamani Winoto
Editor : Paramita
Foto : Nivea

 


Baca Juga

Pstt..! Yuni Shara Lagi Buat Buku Lho
31 08 2017
5 Novelis Yang Lagi Digandrungi Anak Muda
27 08 2017
Ingin Tahu Tata Cara Menata Meja Makan? Baca Dulu Buku yang Satu Ini!
9 08 2017
5 Buku Jadul Ini Sangat Populer di Era 80-an dan 90-an
5 08 2017
Wow! Komik Petualangan Si Juki di Korea Siap Rilis di Popcon Asia 2017
4 08 2017