...
no tags
Maria Cicilia Galuh
16 April 2018

Jakarta, GoHitz.com - Memiliki organ intim kewanitaan atau vagina yang rapat dan kencang merupakan dambaan setiap wanita. Namun seiring bertambahnya usia, wanita juga akan mengalami penurunan fungsi dari organ intim. Mulai dari perubahan bentuk yang menjadi longgar dan tidak kencang lagi.

Menurut dr. Nina Martini Somad, SpOG dari klinik kecantikan Amaryllis Bekasi, penurunan fungsi vagina pada wanita dimulai ketika usia menginjak 25 tahun. Penyebabnya adalah karena berkurangnya kolagen yang dapat menciptakan elastisitas pada vagina.

"Proses penuaan pada wanita dimulai ketika berumur 25 tahun. Setiap satu tahun akan turun sebanyak 1% kolagen. Setelah memasuki menopause, jumlahnya akan menurun lebih cepat," ucap dr. Nina dalam seminar kesehatan bertajuk "Awet Muda dengan Teknologi Terkini" di Harris Hotel Bekasi, Minggu (15/4).

Salah satu metode yang saat ini tengah banyak digunakan untuk mengembalikan kekencangan organ intim kewanitaan adalah dengan melakukan vaginal rejuvenation. Ada beberapa prosedur yang biasa dilakukan dalam vaginal rejuvenation, seperti platelet-rich plasma (PRP), radio frekuensi, HIFU, hingga menggunakan teknologi laser.

"Sekarang sudah berkembang teknologi terkini untuk vaginal rejuvenation, seperti laser, radio frekuensi, dan HIFU. Semua teknologi itu memiliki segala macam kelebihan tapi untuk satu tujuan yang sama, yaitu mengencangkan kolagen," terang dia. 

dr. Nina menambahkan, sayangnya saat ini masih sedikit wanita yang mau meluangkan waktu untuk melakukan perawatan vagina dibandingkan dengan perawatan kecantikan lainnya. Padahal menurutnya, kesehatan organ intim menjadi aset berharga bagi para wanita.

Jika vagina mengalami penurunan fungsi, dikhawatirkan membuat para wanita kehilangan percaya diri ketika berhubungan intim dengan suami. Dirinya juga menghimbau agar para wanita sejak dini rutin menjaga dan merawat vagina. Caranya adalah dengan melakukan senam kegel.

"Dari sebelum menikah dan punya anak harus rajin merawat vagina. Salah satu yang bisa dilakukan adalah senam kegel. Olahraga atau yoga apapun itu yang bisa kencangkan otot panggul," tutup dia. 

 

Teks & Foto : Yogi Rachman
Editor : Maria Cicilia Galuh
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Rahasia Si Kecil Hadapi Era Global
18 04 2018
Inilah Fakta Sarapan Orang Indonesia
18 04 2018
Ini Cara Agar Air Minum Tetap Segar Hingga Berjam-jam
15 04 2018
Pengobatan Ala Rumahan yang Dapat Membantu Mengobati Kaki Bengkak
16 04 2018