...
no tags
Anggarini Paramita
14 March 2018

Jakarta, GoHitz.com – Pernah didera deadline dan ternyata Sobat GoHitz malah enggak bisa berpikir? Itu sih tanda kalau kamu memang lagi lelah banget. Satu-satunya cara untuk bisa berpikir lagi, ya istirahat sejenak.

“Cobalah untuk break sejenak di sela-sela apa yang dikerjakan. Itu membantu kita menjadi rileks,” ujar Psikolog Tara Adhisti de Thouars, BA, M.Psi saat acara peluncuran logo Vit baru di Kemang, Jakarta, Selasa (13/3).   

Menurut Tara, jeda sendiri ini memberikan pengaruh positif. Ketika istirahat ini mampu memberikan emosi yang positif, otomatis logika pun jalan

“Tapi, sebaliknya bila emosi ‘naik’, yang ada logika ‘turun’. Tidak bisa berpikir jernih. Padahal, dalam membuat keputusan besar itu melibatkan logika,” tegas psikolog cantik ini.

Tara menyarankan agar dalam situasi “tegang” itu sebaiknya kita melakukan short break. “Breathing sejenak. Sebab, breathing tersebut menurunkan tekanan darah. Kita dapat melakukannya 5 sampai 10 kali,” imbuhnya.

Ia juga menyarankan untuk mencari suasana lain. Misalnya saja, melihat taman, turun ke basement, atau tempat lain yang beda dari suasana sebelumnya.

“Bisa juga kita minum atau makan camilan, atau tidur sebentar. Tentu saja, ini tergantung dari kondisi lingkungan kerja. Setidakya diperlukan waktu jeda ini kurang lebih 10 hingga 15 menit saja,” pungkasnya.

Teks : Paramita
Foto : Shutterstock
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Sukses Menyusui Sampai 3,5 Tahun, Ini Rahasia Widi Mulia
21 07 2018
Ini Lho Manfaat Mencuci Wajah 2 Kali Sehari
19 07 2018
Meski Pahit, Madu Hitam Punya 5 Khasiat Yang Luar Biasa
17 07 2018
5 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Menyebabkan Timbulnya Nyeri Punggung
11 07 2018