Dibaca 1154 kali
...
no tags
Anggarini Paramita
22 February 2018

Jakarta, GoHitz.com - Keriput pada dahi bisa timbul karena berbagai hal, mulai dari bertambahnya usia hingga stres. Munculnya keriput ini tentu bisa mengurangi kegantengan ataupun kecantikan Sobat GoHitz. Untuk mengurangi keriput pada dahi, Sobat GoHitz bisa memanfaatkan 5 bahan alami berikut ini, seperti yang dilansir dari lifealth

1.Pepaya

Pepaya sangat bermanfaat untuk mencegah gejala penuaan. Buah yang satu ini berisi enzim yang disebut papain, yang membantu mengurangi keriput yang muncul di dahi. Untuk menggunakan pepaya, ambil 1 sendok daging pepaya yang sudah dihaluskan dan oleskan di dahi. Diamkan selama beberapa saat lalu cuci dahi dengan air dingin.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa membantu memberi kelembaban pada kulit. Minyak ini mengandung antioksidan yang membantu mengurangi keriput. Untuk memanfaatkan khasiat dari minyak kelapa ini, pijat dahi dengan beberapa tetes minyak kelapa hingga minyak meresap. 

3. Serbuk kulit jeruk

Serbuk dari kulit jeruk sangat bermanfaat untuk menghilangkan keriput pada dahi. Untuk menggunakan serbuk kulit jeruk ini, campurkan 1 sendok serbuk kulit jeruk dan 1 sendok air mawar. Oleskan pada wajah. Biarkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E dalam jumlah tinggi dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit. Minyak zaitun dapat membantu menghilangkan keriput pada dahi. Untuk menggunakannya, oleskan 1 sendok teh minyak zaitun pada dahimu lalu pijat secara lembut dan biarkan selama semalam. Cuci dahi dengan air dingin di pagi hari.

5. Nanas

Nanas mengandung bromelain dan vitamin yang membantu menghilangkan keriput pada dahi. Untuk menggunakannya, ambil jus nanas segar dan oleskan pada dahi.  Biarkan jus ini di kulit selama 10 menit. Setelah itu cuci dengan air. 

Teks : Fathur Rochman
Editor : Paramita
Foto : Shutterstock

 

Baca Juga




Baca Juga

Rahasia Si Kecil Hadapi Era Global
18 04 2018
Inilah Fakta Sarapan Orang Indonesia
18 04 2018
Ini Cara Agar Air Minum Tetap Segar Hingga Berjam-jam
15 04 2018
Pengobatan Ala Rumahan yang Dapat Membantu Mengobati Kaki Bengkak
16 04 2018