...
no tags
Anggarini Paramita
14 February 2018
Jakarta, GoHitz.com - Tidur yang nyenyak sangat penting bagi anak atau balita. Memiliki kualitas tidur yang baik akan membantu balita tumbuh lebih baik, selain itu anak juga menjadi tidak rewel. Tapi sayangnya banyak orang tua yang kesulitan untuk membuat anaknya bisa tidur dengan nyenyak. Bila Sobat GoHitz memiliki masalah yang serupa,  ada baiknya kalian mencoba cara berikut ini. Dilansir dari Lifealth, ada 5 asupan makanan yang bisa membantu anak untuk tidur dengan nyenyak. Apa saja asupan yang dimaksud? GoHitz akan membahasnya satu per satu.
 
1. Susu
Segelas susu hangat bisa membantu anak untuk tidur dengan nyenyak. Susu memiliki asam amino yang membuat anak mudah tidur. Selain itu, kalsium dan magnesium yang ada dalam susu membuat anak terasa hangat. Proses ini membantu anak tertidur dengan mudah dan nyenyak.
 
2. Pisang
Pisang memiliki banyak magnesium. Senyawa ini membuat otot-otot pada anak menjadi rileks dengan baik dan mengundang kantuk. Jadi, anak Sobat GoHitz akan tertidur setelah makan ini. Apalagi pisang juga memiliki melatonin yang merupakan senyawa hebat untuk membuat Anda tidur lebih nyenyak.
 
3. Gandum
Sobat GoHitz juga bisa memberikan gandum kepada anak, karena supan yang satu ini memiliki vitamin dan mineral dalam jumlah yang sangat baik. Tidak hanya itu, gandum bisa membuat anak menerima hormon melatonin yang membantu menimbulkan rasa kantuk.
 
4. Bayam
Bayam memiliki berbagai manfaat kesehatan, termasuk untuk anak Sobat GoHitz. Bayam memiliki kandungan vitamin dalam jumlah tinggi yang akan membuat anak tetap sehat. Selain itu, sayuran ini memiliki tryptophan yang membantu si kecil untuk tidur lebih nyenyak.
 
5. Makanan yang tinggi karbohidrat dan rendah protein

Jenis makanan ini membantu tubuh manusia untuk tidur lebih nyenyak. Dokter menyarankan bahwa kombinasi sempurna dari makanan tinggi karbohidrat dan rendah protein bisa membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Efeknya pun lebih baik bila makanan berkarbohidrat tinggi, yang mengandung tryptophan, dikonsumsi sebagai camilan ringan sebelum tidur. Kombinasi terbaik termasuk apel dengan selai kacang, biskuit gandum dan keju, serta sereal dan susu.

Teks : Aji Cakti
Editor : Paramita
Foto : Shutterstock

 

Baca Juga




Baca Juga

Apakah Penggunaan Hijab Berpengaruh Terhadap Rontoknya Rambut?
23 02 2018
5 Cara Ini Bantu Mengurangi Keriput Pada Dahi
22 02 2018
Hilangkan Stres? Ikuti 5 Cara Ini!
17 02 2018
5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet
15 02 2018