...
no tags
Anggarini Paramita
19 January 2018

Jakarta, GoHitz.com - Buat Sobat GoHitz yang doyan minum jamu, pasti sudah enggak asing dong ya sama yang namanya beras kencur. Yup, jamu yang satu ini menjadi salah satu favorit masyarakat. Selain rasanya yang enak dan tidak pahit, beras kencur juga memberikan rasa segar pada tubuh. 

Selain enak dan menyegarkan, ternyata masih ada khasiat lainnya yang diperoleh bila rutin mengonsumsi beras kencur lho Sobat GoHitz. Apa saja khasiatnya? Simak ulasannya berikut ini yuk. 

1. Mengatasi maag

Mengonsumsi beras kencur diketahui bisa membantu mengatasi masalah penyakit maag. Beras kencur mengandung vitamin B yang bermanfaat untuk menangani penggerusan lambung yang disebabkan oleh asam serta mampu mempertebal dinding lambung.

2. Meredakan masuk angin

Jamu beras kencur juga berkhasiat untuk mengobati masalah masuk angin dan mual. Rasa hangat yang ditimbulkan usai mengonsumsi beras kencur dipercaya bisa mengusir masuk angin pada tubuh.

3. Menghilangkan pegal-pegal

Khasiat lainnya dari beras kencur adalah untuk menghilangkan rasa pegal-pegal pada tubuh. Efek dari beras kencur yang menghangatkan bisa membantu meregangkan otot-otot yang kaku sehingga bisa mengurangi rasa pegal dan letih. 

4. Menyembuhkan sariawan

Masalah sariawan juga bisa disembuhkan dengan mengonsumsi beras kencur. Jamu yang satu ini memiliki rasa pedan dan kandungan vitamin C yang bisa membantu mengatasi masalah sariawan secara alami.

5. Menghilangkan jerawat

Mengonsumsi beras kencur juga dipercaya mampu mengatasi masalah jerawat. Banyak yang meyakini bahwa dengan rutin mengonsumsi beras kencur, jerawat yang muncul akan hilang dalam beberapa hari. 

Teks : Fathur Rochman
Editor : Paramita
Foto : Shutterstock

 

Baca Juga




Baca Juga

Apakah Penggunaan Hijab Berpengaruh Terhadap Rontoknya Rambut?
23 02 2018
5 Cara Ini Bantu Mengurangi Keriput Pada Dahi
22 02 2018
Hilangkan Stres? Ikuti 5 Cara Ini!
17 02 2018
5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet
15 02 2018