...
no tags
Anggarini Paramita
15 November 2017

Jakarta, GoHitz.com – Batuk merupakan gangguan kesehatan yang dapat menyiksa hidup sekaligus membuat Anda tidak nyaman sepanjang hari. Meminum obat merupakan cara jitu untuk menyembuhkan batuk, namun jika obat yang dicari sedang habis mungkin sudah saatnya Sobat GoHitz mencoba lima buah pereda batuk ini seperti dirangkum GoHitz  dari beragam sumber.

1. Jeruk

Sejak dahulu jeruk merupakan buah yang dianggap manjur untuk menyembuhkan penyakit batuk. Jeruk merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin C dan sumber antioksidan sangat baik dalam melawan batuk.

2. Tomat

Buah lainnya yang dapat diandalkan untuk menyembuhkan batuk adalah tomat. Buah satu ini mengandung vitamin C dan A yang berkhasiat dalam memerangi infeksi penyebab batuk di tenggorokan.

3. Kiwi

Upaya untuk menyembuhkan batuk yang membandel juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi buah kiwi. Buah khas Australia dan Selandia Baru ini mengandung senyawa actinidain yang bisa memerangi batuk sekaligus mengobati mual ketika Anda batuk.

4. Nanas

Banyak orang salah kaprah menghindari konsumsi nanas ketika batuk, padahal buah satu ini wajib dikonsumsi ketika batuk menyerang. Nanas mengandung enzim bromelain yang dapat mengatasi batuk dan mengurangi lendir di tenggorokan.

5. Blueberry

Buah lainnya yang berkhasiat sebagai obat batuk alami adalah blueberry. Buah ini dikenal sebagai salah satu sumber antioksidan yang mampu memerangi penyakit batuk sekaligus menggenjot daya tahan tubuh.
 

Teks : Suharsana Aji
Editor : Paramita
Foto : andreaparkerphotography

 

Baca Juga




Baca Juga

Apa Warna Kotoran Telingamu? Ini Indikasi Penyakitnya
24 11 2017
5 Hal Yang Harus Dilakukan Oleh Penderita Asam Lambung
22 11 2017
'Wisata Kesehatan' Ini Permudah Masyarakat Yang Ingin Berobat Ke Jepang
22 11 2017
Ini Nih Kenapa Alasan Kamu Harus Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur
15 11 2017