...
no tags
Anggarini Paramita
13 November 2017

Jakarta, GoHitz.com – Mengajarkan berenang pada anak-anak merupakan hal cukup penting. Namun, ada baiknya pengajaran cara berenang kepada anak dilakukan secara bertahap karena dapat menumbuhkan rasa percaya diri anak.

“Jadi ketika mengajarkan berenang atau apapun kepada anak, kita memberikannya secara bertahap seperti meniti tangga,” ujar psikolog anak dan remaja Adisti Fatimah Soegoto, M. Psi, Psikolog, BFRP atau akrab disapa Adisti kepada GoHitz di Jakarta.

Dia juga menambahkan bahwa mengajarkan anak berenang secara bertahap dimulai dari hal paling dasar atau basic kemudian ditingkatkan ke level lanjut seperti menguasai satu gerakan hingga anak bisa berenang. Psikolog itu juga menekankan saat mengajarkan anak berenang tidak boleh dicekoki sekaligus dalam satu waktu.

“Ketika anak sudah merasakan bisa menguasai satu bagian maka rasa percaya dirinya akan tumbuh yang membuat anak bisa lancar menguasai tahap-tahap pelajaran berenang lebih lanjut,” ujar Adisti usai menjadi narasumber dalam seminar yang digelar Water Exercise Therapy (WET) Indonesia.

Selain turut melakukan maraton aerobik air dunia berupa water dancing performance yang berlangsung serentak di 80 negara, WET Indonesia juga menggelar seminar yang menghadirkan dua narasumber ahli kesehatan yakni ahli penyakit saraf dr. Andreas Harry Sp S (K) dan psikolog anak serta remaja Adisti Fatimah Soegoto, M. Psi, Psikolog, BFRP.

Teks & Foto : Suharsana Aji
Editor : Paramita
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Apa Warna Kotoran Telingamu? Ini Indikasi Penyakitnya
24 11 2017
5 Hal Yang Harus Dilakukan Oleh Penderita Asam Lambung
22 11 2017
'Wisata Kesehatan' Ini Permudah Masyarakat Yang Ingin Berobat Ke Jepang
22 11 2017
Ini Nih Kenapa Alasan Kamu Harus Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur
15 11 2017