...
no tags
Anggarini Paramita
12 November 2017

Jakarta, GoHitz.com – Mencegah lebih baik dari pada mengobati, pepatah bijak inilah yang sedang diusung oleh klub akuarobik Water Exercise Therapy (WET) Indonesia dalam kegiatan Aquathon Dunia ke-5 tahun ini. 

“Lebih baik ke fokus preventif atau mencegah dari pada kuratif atau mengobati. Karena begitu masuk ke kuratif banyak sekali hal yang harus dihadapi, kendala atau faktornya terlalu banyak,” ujar ketua pelaksana Aquathon Dunia ke-5 sekaligus pimpinan WET Indonesia Damiana Widowati atau akrab disapa Dotty kepada GoHitz di Jakarta.

Beliau juga menambahkan bahwa seseorang yang sudah sembuh atau merasa sembuh enggan untuk melanjutkan latihan olahraga air merupakan tindakan yang tidak tepat dan harus terus melakukan latihan walaupun sudah sembuh, karena seseorang yang pernah mengalami cedera tidak sepenuhnya sembuh total seperti semula.  

Dotty juga mengutip pernyataan salah seorang narasumber seminar WET Indonesia tahun ini yakni ahli penyakit saraf dr. Andreas Harry, Sp.S (K) yang menyatakan bahwa jaringan saraf seseorang yang pernah mengalami cedera tidak bisa sepenuhnya sembuh 100 persen kembali.

Karena lebih berfokus pada konsep preventif, maka WET Indonesia pada tahun ini selain turut melakukan maraton aerobik air dunia berupa water dancing performance yang berlangsung serentak di 80 negara, juga menggelar seminar yang menghadirkan dua narasumber ahli kesehatan yakni ahli penyakit saraf dr. Andreas Harry Sp.S (K) dan Psikolog anak serta remaja Adisti Fatimah Soegoto, M.Psi, Psikolog, BFRP.

Teks & Foto : Suharsaba Aji
Editor : Paramita
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Apa Warna Kotoran Telingamu? Ini Indikasi Penyakitnya
24 11 2017
5 Hal Yang Harus Dilakukan Oleh Penderita Asam Lambung
22 11 2017
'Wisata Kesehatan' Ini Permudah Masyarakat Yang Ingin Berobat Ke Jepang
22 11 2017
Ini Nih Kenapa Alasan Kamu Harus Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur
15 11 2017