Dibaca 642 kali
...
no tags
Anggarini Paramita
14 September 2017

Jakarta, GoHitz.com - Selama ini banyak orang yang mengira bahwa pada buah jeruk, yang memiliki manfaat hanya pada bagian dagingnya saja. Sementara untuk bagian kulitnya tidak dilirik sama sekali dan banyak orang justru langsung dibuang ke tempat sampah.

Padahal kulit jeruk memiliki banyak manfaat bagi tubuh, terutama untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin dan mineral pada kulit jeruk tidak kalah dengan bagian dagingnya. Kali ini GoHitz akan membahas beberapa khasiat yang terkandung pada kulit jeruk untuk menjaga kesehatan kulit.

Kulit jeruk diketahui memiliki kandungan asam sitrat yang cukup banyak. Asam sitrat ini ternyata memiliki manfaat untuk mengangkat kotoran dan kulit mati yang menempel pada kulit.

Selain itu, kulit jeruk juga memiliki sifat sebagai antioksidan yang dapat membantu mengencangkan kulit. Tak hanya itu, antioksidan pada kulit jeruk ini juga bisa membuat kulit menjadi sehat dan lebih cerah.

Sama seperti dagingnya, kulit jeruk ternyata juga kaya dengan kandungan vitamin C. Nah, vitamin C ini memiliki manfaat untuk membantu menghilangkan jerawat. Kandungan mineral lainnya pada kulit jeruk yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit adalah magnesium dan potasium. Dua kandungan tersebut diketahui bisa membuat kulit menjadi bercahaya dan tidak kusam.

Itulah beberapa kandungan pada kulit jeruk yang memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan kulit. Nah, mulai dari sekarang Sobat GoHitz yang gemar mengonsumsi jeruk, kulitnya jangan dibuang ya!

Teks : Fathur Rochman
Editor : Paramita
Foto : Shutterstock

 


Baca Juga

5 Manfaat Luar Biasa Mengonsumsi Dark Chocolate
19 09 2017
Waspadai Kanker Payudara Dengan SADARI dan SADANIS
20 09 2017
5 Tip Cegah Alzheimer
20 09 2017
5 Tip Persiapan Menjelang Donor Darah
19 09 2017
PEGI Gelar Pelatihan Dokter Endoskopi Untuk Atasi Penyakit Saluran Cerna
18 09 2017