...
no tags
Anggarini Paramita
10 August 2018

Jakarta, GoHitz.com – Wajah nan proposional menjadi salah satu kecantikan perempuan. Hal ini terbukti bahwa banyak perempuan yang mengubah wajahnya bak selebritas atau publik figur. Namun, sesungguhnya memperindah wajah itu tak semudah yang dibayangkan. Ada perhitungan yang disebut rasio kecantikan. Hal inilah yang menjadi kecantikan luar biasa yang terpancar dari seorang perempuan. 

Founder dan President Director MIRACLE Aesthetic Clinic Group dr. Lanny Juniarti, Dipl. AAAM menyampaikan bahwa ke depan akan marak dibicarakan mengenai isu facial overfilled syndrome.

Ia mencontohkan bagaimana selebritas dunia seperti Madonna atau Nicole Kidman atau KoL kecantikan memiliki wajah yang sebelumnya proposional. Kini, justru tampak lebih tua dan pipinya tembeb (chipmunk cheek).

“Ini semua akibat menyuntikkan filler melebihi batas dari yang seharusnya, sehingga wajah tidak terlihat alami lagi,” tegas dr. Lanny yang mengampanyekan “Every Beauty Be a Masterpiece” di XXI Plaza Senayan, Kamis, Jakarta, Kamis (9/8).

Dokter cantik ini menegaskan bahwa setiap orang itu memiliki physical characteristic yang dibagi berdasarkan beberapa ras. Sebut saja, Mongoloid (bermata sipit, warna kulit putih, dsb), Caucasian (kulit putih, hidung lebih tinggi, dan pipi tidak terlalu tinggi), Negroid (mata lebih lebar, hidung lebih bulat, rahang kokoh), dan Austroloid (tulang pipi tinggi, mata cenderung bulat, dan wajah penuh). 

Lima tahun terakhir ini, sambung dokter estetika ini, beauty trend adalah pembentukan wajah yang paling diminati. 

“Oleh karena itu, Golden Rasio adalah panjang, lebar, sudut wajah dari seseorang agar terlihat ideal atau tidak. Antara ras satu dengan yang lain itu juga berbeda. Sehingga, inilah yang menjadi panduan kita.  Kami melakukan analisa wajah bagian atas, tengah, dan bawah, juga melakukan perbandingan proposional,” ungkap dr. Lanny. 

Ia juga menambahkan bahwa Miracle percaya bahwa kecantikan perempuan Indonesia haruslah diapresiasi buakn semata-mata karena kesempurnaan bentuk wajahnya, namun juga menghargai keragaman “ethnic beauty” yang terdapat pada pelbagai suku di Indonesia. 

Hal tersebut juga diyakini oleh Widy Soediro Nichlany, vokalis grup band Vierratale. “Aku merasa lebih tirus dan chubby berkurang. Aku masih tetap jadi Widy. Sekarang aku lebih percaya diri saat bikin video klip tanpa harus cari angle wajah yang bagus. Dan aku lebih mudah mengekspresikan diri,” imbuhnya.

Baca Juga




Baca Juga

5 Manfaat Kesehatan Dalam Jus Seledri
9 08 2018
Jangan Anggap Sepele Pori-Pori Besar Pada Wajah
7 08 2018
Produk Ini Manfaatkan Arang Hitam Untuk Membersihkan Kulit
7 08 2018
Punya Kulit Sensitif, Gracia Indri Pakai Kosmetik Ini
4 08 2018