...
no tags
Maria Cicilia Galuh
7 July 2018

Jakarta, GoHitz.com - Banyak orang yang mengabaikan perawatan kaki seperti pedikur. Padahal perawatan kaki semacam ini memiliki cukup banyak manfaat lho. Dilansir dari Lifealth, berikut lima manfaat yang diperoleh bila Sobat GoHitz melakukan pedikur.

1. Menjaga kaki tetap sehat

Banyak bakteri yang menempel pada kaki dan membuat kaki menjadi kotor. Dengan melakukan pedikur, bakteri tersebut akan dibersihkan bersama kotoran lainnya seperti kulit mati. Sobat GoHitz juga bisa membersihkan kaki dengan menggunakan sabun anti bakteri.

2. Membuat kaki menjadi rileks

Setelah berjalan atau bekerja sepanjang hari, kaki tentu akan menjadi letih dan stres. Pedikur dapat mengurangi stres dan rasa sakit serta letih pada kaki. Ini akan membuat kaki menjadi lebih rileks. Pedikur juga dapat melindungi kulit kaki agar tidak kusam.

3. Mengurangi masalah bau kaki

Kulit mati, kotoran dan bakteri merupakan penyebab timbulnya bau pada kaki. Oleh karena itu, kaki perlu memperoleh perawatan ekstra. Pedikur akan membersihkan kulit mati dan mencegah timbulnya infeksi bakteri. Dengan demikian, masalah bau pada kaki bisa ditanggulangi.

4. Mencegah timbulnya kuku yang tumbuh ke dalam

Kuku kaki yang tumbuh ke dalam dapat menyebabkan masalah nyeri dan peradangan. Dengan melakukan pedikur, Sobat GoHitz dapat menghindari masalah kuku yang tumbuh ke dalam karena pada saat pedikur kuku akan dipotong dengan benar.

5. Membuat kaki menjadi lebih indah

Melakukan pedikur dapat membersihkan kotoran dan bakteri pada kaki serta mencegahnya menjadi kusam, sehingga kaki pun menjadi terlihat semakin indah.

 

Teks : Fathur Rochman
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Shutterstock

 

Baca Juga




Baca Juga

Pertahankan Kecantikan Alami Melalui Rasio Kecantikan Ini
10 08 2018
5 Manfaat Kesehatan Dalam Jus Seledri
9 08 2018
Jangan Anggap Sepele Pori-Pori Besar Pada Wajah
7 08 2018
Produk Ini Manfaatkan Arang Hitam Untuk Membersihkan Kulit
7 08 2018