...
no tags
Anggarini Paramita
26 October 2017

Jakarta, GoHitz.com – Tidak hanya Indonesia saja lho yang punya gendongan, namun budaya menggendong ini juga ada di negara Asia lainnya. Penasaran dengan gendongan dari negara-negara Asia lainnya, datang saja ke Museum Nasional!

1. Koleksi gendongan se-Asia

Pameran gendongan yang digelar di Museum Nasional Jakarta ini menghadirkan koleksi gendongan-gendongan khas se-Asia. beberapa diantaranya merupakan koleksi 27 gendongan bayi dari National Museum of Prehistory Taiwan.

2. Sempat digelar di Taiwan dan New York

Pameran koleksi gendongan se-Asia ini sebelum dipamerkan di Indonesia, ternyata sudah melanglang buana secara internasional. Sebelumnya, pameran ini digelar di Taiwan kemudian di New York.

3. Penuh wawasan dan unik

Pameran gendongan bayi di Museum Nasional ini menghadirkan nuansa unik dan penuh wawasan. Pengunjung akan masuk ke ruang pameran dan melihat satu persatu gendongan yang dipameran dengan disertai foto, video, teks budaya dan musik pengantar tidur bayi.

4. Ruang pameran berbentuk rahim

Bukan hanya ditunjang dengan narasi serta kelengkapan audio visual yang unik, ruang pameran gendongan bayi di Museum Nasional ini juga didesain dengan Hanafi bersama Enrico Halim (Aikon) seperti bentuk rahim tanpa ada sudut-sudut tajam.

5. Surat sayang untuk ibu

Dalam pameran gendongan bayi di Museum Nasional ini juga, pengunjung bisa menulis sepatah atau dua patah kalimat sayang dan ucapan terima kasih kepada ibu. Tulisan-tulisan pengunjung tersebut tentunya membuat haru siapa pun yang membacanya.

Teks : Suharsana Aji
Editor : Paramita
Foto Diah KW

 

Baca Juga




Baca Juga

Mengenal Kebudayaan Tionghoa Lewat Xiao International Culture Week
14 09 2017
Asep Kambali: Rakyat Indonesia Mulai Melupakan Sejarah
18 08 2017
Enggak Usah Jauh-Jauh ke Bali, Ini 5 Pilihan Tempat Honeymoon di Sekitaran Jakarta
12 08 2017
5 Makanan Darurat untuk Sahur
22 05 2017