...
no tags
Anggarini Paramita
6 February 2018

Jakarta, GoHitz.com - Buat Sobat GoHitz yang memiliki tas berbahan kulit, kalian jangan hanya bisa menggunakannya saja. Sobat GoHitz juga harus paham dan mengerti bagaimana cara merawatnya. Merawat tas kulit dengan tepat bisa membuat tas menjadi lebih awet dan tidak gampang rusak.

Pemilik usaha pembuatan tas kulit, Fifi Lutfia memberikan beberapa tip tentang bagaimana merawat tas kulit yang tepat. Tip pertama adalah dengan mengisi tas kulit menggunakan kertas atau busa ketika sedang tidak dipakai. 

"Jadi, diisi kertas atau foam (busa) untuk menjaga agar bentuknya tidak berubah," ucap Fifi saat berbincang dengan GoHitz di kawasan Jakarta Selatan.

Fifi mengatakan, menyimpan tas kulit dengan cara mengisinya dengan kertas atau busa merupakan cara yang tepat dibanding menyimpan tas dengan cara dilipat. Menyimpan tas dengan cara dilipat justru akan membuat kulit menjadi patah. 

"Kalau disimpannya tahunan, disimpan 3-5 tahun ternyata enggak dipakai-pakai nah lipatan itu pecah. waktu dibuka ada tanda (pecah) dan itu enggak bisa diperbaiki, itu kesalahan perawatan," terang Fifi. 

Ia menambahkan,"Jadi, kembungkan tas sesuai dengan bentuknya, simpan di tempat yang bisa kena angin, ataupun di lemari sebulan sekali buka selama 1-2 jam supaya kena udara dan itu guarantee deh kulit itu enggak akan rusak," tandasnya.

Teks : Fathur Rochman
Editor : Paramita
Foto : Shutterstock

 

Baca Juga




Baca Juga

5 Smartwatch Pria Yang Harus Dimiliki!
2 01 2018
Adidas Originals Luncurkan Seri Sepatu Terbaru Bagi yang Anti-mainstream
14 12 2017
Gelar Show Tunggal, Rinaldy A Yunardi Pamerkan 47 Headpieces
14 12 2017
Begini Nih Cara Mudah Repaint Sepatu Berbahan Suede
11 12 2017