Dibaca 966 kali
...
no tags
Anggarini Paramita
25 October 2017

Surabaya, GoHitz.com – Rasa cinta terhadap Tanah Air dapat diwujudkan dalam hal apa saja, termasuk perhiasan. Inilah yang dilakukan oleh produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia, PT. Hartadinata Abadi Tbk yang merilis signature product “Dari Hartadinata Untuk Indonesia”.

Sebuah liotin emas bersanding dengan bebatuan hijau itu bernama Evergreen Soul itu menggambarkan 23 persen wilayah Indonesia adalah hutan yang sepanjang tahun terus menghijau dan keberadaannya memengaruhi kondisi udara dunia.

Para model mengenakan perhiasan signature product “Dari Hartadinata Untuk Indonesia” dan produk unggulan gelang sisik naga, yang dikenakan oleh model lelaki.

Ada pula fauna, seperti burung cendrawasih dengan nama Raggiana Paradise. Ya! Itu adalah salah satu burung cendrawasih yang habitat aslinya di Papua.

Tak hanya itu, pesona batik tercurah dalam karya Cleaver Clever yang menonjolkan batik tertua, yakni batik Parang. Menggambarkan hidup yang tidak pernah putus, selalu berjuang mencapai kesejahteraan, tentram, dan selalu memperbaiki diri.

Ya, itu baru tiga signature product “Dari Hartadinata Untuk Indonesia”, mulai dari liontin, kalung, anting, gelang, dan cincin yang akan dipamerkan dalam gelaran Surabaya Jewellery Fair yang berlangsung pada 26-29 Oktober di Hotel Shangri-la Surabaya.

Diakui oleh Direktur Utama PT. Hartadinata Abadi, Tbk Sandra Sunanto bahwa alam dan budaya Indonesia itu sangat kaya dan menjadi inspirasi dalam meluncurkan “Dari Hartadinata Untuk Indonesia”.

“Sebagai perusahaan yang berkiprah di industri emas di Indonesia selama 27 tahun, kami senantiasa memberikan yang terbaik melalui produk-produk unggulan yang dibangun dari kualitas bahan, desain, dan sentuhan keahlian para desainer produk kami. Semua desain perhiasan unggulan kami ini dihasilkan oleh para desainer anak bangsa sendiri yang banyak di antara mereka adalah lulusan SMK,” ujarnya Sandra saat berbincang dalam konferensi pers peluncuran “Dari Hartadinata Untuk Indonesia” di Shangri-La Hotel, Surabaya, Rabu (25/10).

Dua model yang tengah mengenakan perhiasan signature product “Dari Hartadinata Untuk Indonesia” mengapit Direktur Utama PT. Hartadinata Abadi, Tbk Sandra Sunanto dan Kepala Desainer PT. Hartadinata Abadi, Tbk Muhammad Sigit Purnomo

Sandra mengagumi kerja dari para desainer lokal ini. “Mereka mengerti apa yang dibutuhkan oleh para konsumen lokal. Mereka juga mau keluar dari pakem untuk mendapatkan desain-desain baru,” imbuhnya seraya menandaskan bahwa selain mengunakan desain buatan tangan juga menggunakan program CAD dan mesin printing 3D.

Kepala Desainer PT. Hartadinata Abadi, Tbk Muhammad Sigit Purnomo mengakui bahwa para desainer ini mampu menghasilkan 20 rancangan dalam satu hari. “Hampir 80 persen dari para desainer itu lolos untuk diproduksi,” ujar Sigit.  

Direktur Produksi dan Operasional PT. Hartadinata Abadi, Tbk Cuncun Muliawan mengungkapkan bahwa signature product “Dari Hartadinata Untuk Indonesia” akan utuh koleksinya pada April 2018.

“Untuk saat itu, koleksi perhiasan ‘Dari Hartadinata Untuk Indonesia’ adalah komodo, burung cendrawasih, loreng hariamu, kehuajuan hutan tropis mewakili flora dan fauna Indonesia. Ada pula budaya seperti motif batik parang, mega mendung, kawung, rumah adat Minangkabau, dan ukiran Jepara. Nantinya, koleksi tersebut akan bertambah hingga April 2018. Perhiasan emas ini juga ada sentuhan bebatuan seperti ruby (merah), safir (biru), citrine (kuning), dan turmalin (hijau),” ujar Cuncun.

Sebagai produsen perhiasan pertama yang menjadi perusahaan terbuka ini, sambung Sandra, berharap bahwa pihaknya meraih sukses dalam perhelatan Surabaya Jewellery Fair 2017.

“Kami memperkenalkan signature product Hartadinata. Selain itu, kami juga dapat memperkuat posisi kami sebagai produsen emas terbesar di Indonesia, serta omzet kami meningkat dari 2,2 triliun tahun lalu menjadi 2,5 triliun rupiah pada tahun ini atau meningkat 12 sampai 13 persen,” tegasnya.

Teks & Foto : Paramita
     
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Adidas Originals Luncurkan Seri Sepatu Terbaru Bagi yang Anti-mainstream
14 12 2017
Gelar Show Tunggal, Rinaldy A Yunardi Pamerkan 47 Headpieces
14 12 2017
Begini Nih Cara Mudah Repaint Sepatu Berbahan Suede
11 12 2017
Tangan Dingin di Balik Perhiasan Cantik Ini
26 10 2017