Dibaca 978 kali
...
no tags
Maria Cicilia Galuh
15 May 2018

Jakarta, GoHitz.com - Karya Didiet Maulana melalui IKAT Indonesia, tidak hanya dapat dinikmati lewat busana saja. Kini, produk dari IKAT Indonesia hadir dalam bentuk lain.

Bekerjasama dengan Starbucks untuk merayakan hari jadinya yang ke-16 di Indonesia, IKAT merilis merchandise khusus yang meliputi tumbler, totebag, pouch sampai Starbucks Bearista (boneka teddy bear). Koleksi tersebut semuanya menggunakan motif cepuk yang biasa dijumpai pada tenun ikat.

"Kolaborasi dengan IKAT Indonesia merupakan bentuk dukungan kami dalam mempromosikan kebudayaan lokal. Koleksi merchandise kali ini begitu unik karena mengedepankan motif ikat dengan sentuhan modern," ujar Anthony Cottan, Direktur Starbucks Indonesia dalam peluncuran Starbucks x IKAT Indonesia di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (14/5).

Koleksi ini mengangkat tema "United with Indonesia" dan dibalik motif dan warna tenun ikat ini ada filosofi di belakangnya. 

Desain motif ikat yang begitu elegan dengan warna coklat serta sentuhan hijau, kuning dan biru, merefleksikan kopi Indonesia sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Lalu hal ini juga menggambarkan Indonesia sebagai negara kepulauan dengan kekayaan alam yang melimpah.

"Ini adalah momen yang membanggakan. Ketika ditawarin kerjasama, kita sangat excited. Lalu kita berpikir yang dimunculkan harus sesuatu yang menarik dan kaya arti," ungkap Didiet Maulana.

Koleksi Starbucks x IKAT Indonesia ini, bisa didapatkan di seluruh gerai Starbucks mulai 14 Mei 2018 tentunya dengan edisi yang terbatas. 

Untuk harganya, Tumblr dijual dengan harga Rp305 ribu, Pouch Rp145 ribu, Totebag Rp250 ribu dan Cup Sleeve Rp75 ribu. 

Gimana, lucu enggak Sobat GoHitz?

 

Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Chairul Rohman
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Pakai 5 Atribut Ini Biar Makin Seru Nonton Asian Games 2018
7 08 2018
5 Tas Minimalis Ini Lagi Tren Banget Dikalangan Cowok
28 07 2018
4 Aksesoris Hijab Ini Bikin Tampilan Makin Hits!
23 07 2018
Para Pria Harus Tahu, Begini Cara Memilih Jam Tangan
10 07 2018