The Hitz in You, Click www.gohitz.com!

www.gohitz.com merupakan portal online lifestyle LKBN ANTARA yang membidik segmentasi kalangan muda dari usia 18 hingga 35 tahun. GoHitz yang lahir pada 31 Oktober 2013 ini diharapkan menjadi pilihan bagi publik, baik di dalam maupun luar negeri untuk memeroleh informasi gaya hidup terkini.
 

     

Redaksi GoHitz

Pemimpin Umum: Meidyatama Suryodiningrat

Penanggung Jawab: Hempi Nartomo Prajudi   

Pemimpin Redaksi: Meidyatama Suryodiningrat

Wakil Pemimpin Redaksi: Diah Kusumawardhani Wijayanti

Redaktur: Anggarini Paramita

Asisten Redaktur: Maria Cicilia Galuh

Reporter:     

Yogi Rachman

Fathur Rochman

Aji Cakti

Fotografer:

Kahfie Kamaru

Chairul Rohman

Sekretaris Redaksi:

Widi Shufi

Disclaimer

Dengan mengakses dan menggunakan gohitz.com berarti anda telah memahami dan setuju bahwa:

Data dan informasi disediakan di gohitz.com hanya sebagai informasi dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham dan/atau transaksi lainnya. Meski segala upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan informasi seakurat mungkin, gohitz.com tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi.

Gohitz.com menyediakan link ke situs lain, link tersebut tidak menunjukan bahwa gohitz.com menyetujui situs pihak lain tersebut. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa gohitz.com tidak bertanggung jawab atas isi atau materi lainnya yang ada pada situs pihak lain tersebut. Setiap perjanjian dan transaksi antara anda dan pengiklan yang anda di gohitz.com adalah antara anda dan pengiklan. Anda mengetahui dan setuju bahwa gohitz.com tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kehilangan atau klaim yang mungkin timbul dari perjanjian atau transaksi antara anda dengan pengiklan.

Pedoman Pemberitaan Media Siber

Kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, dan kemerdekaan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia PBB. Keberadaan media siber di Indonesia juga merupakan bagian dari kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, dan kemerdekaan pers.

Media siber memiliki karakter khusus sehingga memerlukan pedoman agar pengelolaannya dapat dilaksanakan secara profesional, memenuhi fungsi, hak, dan kewajibannya sesuai Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Untuk itu Dewan Pers bersama organisasi pers, pengelola media siber, dan masyarakat menyusun Pedoman Pemberitaan Media Siber sebagai berikut:

1. Ruang Lingkup

a. Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.

b. Isi Buatan Pengguna (User Generated Content) adalah segala isi yang dibuat dan atau dipublikasikan oleh pengguna media siber, antara lain, artikel, gambar, komentar, suara, video dan berbagai bentuk unggahan yang melekat pada media siber, seperti blog, forum, komentar pembaca atau pemirsa, dan bentuk lain.

2. Verifikasi dan keberimbangan berita

a. Pada prinsipnya setiap berita harus melalui verifikasi.

b. Berita yang dapat merugikan pihak lain memerlukan verifikasi pada berita yang sama untuk memenuhi prinsip akurasi dan keberimbangan.

c. Ketentuan dalam butir (a) di atas dikecualikan, dengan syarat:

 

1. Berita benar-benar mengandung kepentingan publik yang bersifat mendesak;

2. Sumber berita yang pertama adalah sumber yang jelas disebutkan identitasnya, kredibel dan kompeten;

3. Subyek berita yang harus dikonfirmasi tidak diketahui keberadaannya dan atau tidak dapat diwawancarai;

4. Media memberikan penjelasan kepada pembaca bahwa berita tersebut masih memerlukan verifikasi lebih lanjut yang diupayakan dalam waktu secepatnya. Penjelasan dimuat pada bagian akhir dari berita yang sama, di dalam kurung dan menggunakan huruf miring.

d. Setelah memuat berita sesuai dengan butir (c), media wajib meneruskan upaya verifikasi, dan setelah verifikasi didapatkan, hasil verifikasi dicantumkan pada berita pemutakhiran (update) dengan tautan pada berita yang belum terverifikasi.

3. Isi Buatan Pengguna (User Generated Content)

a. Media siber wajib mencantumkan syarat dan ketentuan mengenai Isi Buatan Pengguna yang tidak bertentangan dengan Undang-Undang No. 40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, yang ditempatkan secara terang dan jelas.

b. Media siber mewajibkan setiap pengguna untuk melakukan registrasi keanggotaan dan melakukan proses log-in terlebih dahulu untuk dapat mempublikasikan semua bentuk Isi Buatan Pengguna. Ketentuan mengenai log-in akan diatur lebih lanjut.

Alamat Redaksi

Wisma ANTARA Lt.16
Jl. Medan Merdeka Selatan No.17
Jakarta 10110
Phone/fax:
021-3802383
Ext.328, 251, 3570
gohitz.mail@gmail.com
gohitz.news@gmail.com
(khusus untuk berita)